Senin, 11 Februari 2013

Chelsea 4-1 Wigan Athletic




Chelsea unggul telak 4-1 atas Wigan Athletic di Stamford Bridge, Sabtu (9/2) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Gol-gol yang dicetak Ramires, Eden Hazard, Frank Lampard, dan Marko Marin memberikan The Blues tiga poin krusial.
Dengan hasil ini, Chelsea kembali naik ke peringkat tiga menggeser Tottenham Hotspur yang dua jam lalu mampu mengalahkan Newcastle United. Pasukan Rafa Benitez kini mengantongi poin 49 poin. Sementara Wigan masih tertahan di zona degradasi dengan 21 poin.

Pada babak pertama, dimenit 23, Chelsea berhasil mencetak gol. Serangan dibangun oleh David Luiz dari tengah lapangan dan langsung mengarahkan ke Torres yang berada di depan dan ia langsung memberikan umpan terobosan ke Ramiers yang berlari kencang dari sisi kanan. Dalam situasi one on one, Ramires mampu menyelesaikan peluang tersebut secara tenang dan membawa tuan rumah unggul.

Pada babak ke dua, Lampard memberikan umpan jauh ke Azpilicueta di sisi kanan. Full-back asal Spanyol itu kemudian melakukan tusukan ke kotak penalti dan memberikan Eden Hazard yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Dengan sekali sepak, sayap asal Belgia ini mampu menaklukkan Al Habsi untuk membawa The Blues unggul dua gol.

Akan tetapi, tak selang dua menit, Wigan mampu memperkecil ketertinggalan. James McArthur memberikan umpan lambung kepada Shaun Maloney yang lolos dari jebakan off-side. Cech mencoba menghalangi laju bola lambung itu, tetapi dengan cerdik Maloney mampu memperdayai kiper Republik Ceko itu dan membawa The Latics memiliki harapan di Stamford Bridge.

Namun upaya Wigan untuk menyamakan skor pupus ketika Frank Lampard mampu melesakkan bola ke gawang Al Habsi tiga menit menjelang bubaran. Mendapatkan umpan dari sayap kiri, Juan Mata lantas membiarkan bola melewati dirinya untuk membuka ruang tembak bagi Lampard. 3-1 dan sang kapten mencetak gol ke-11 di musim ini.

Di injury time, Chelsea menegaskan kemenangannya setelah Marko Marin - yang baru saja masuk menggantikan Hazard - mampu menyambar bola muntah sepakan Cesar Azpilicueta. Torres juga hampir mencetak gol satu menit kemudian, tetapi berhasil digagalkan Al Habsi. Sampai pertandingan berakhir, skor telak 4-1 tetap bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar